Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Des 2018 13:36 WIB

Orang Terkaya RI Bangun Rumah Sakit di Bandung

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok Istimewa Foto: Dok Istimewa
Jakarta - Pengusaha nasional yang juga masuk daftar orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir melebarkan sayap bisnisnya yang bergerak di sektor pelayanan kesehatan. Pengusaha yang merupakan CEO Mayapada Group itu membangun rumah sakit di Bandung, Jawa Barat.

Tahir ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Walikota Bandung Oded Muhammad Danial meresmikan pembangunan Mayapada Hospital Bandung yang terletak di Jl. Terusan Buah Batu no.5, Bandung.

Hadir juga di sana CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir untuk meresmikan pembangunan tersebut. Jonathan mengatakan, pembangunan rumah sakit ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Bandung.

"Peresmian Pembangunan Mayapada Hospital ini merupakan perwujudan komitmen kami dalam tahap rangkaian ekspansi Mayapada Healthcare Group. Kami hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas untuk masyarakat daerah Bandung dan sekitarnya," tuturnya seperti ditulis Jumat (7/12/2018).


Rumah sakit ini dibangun dengan fasilitas serta pelayanan berstandar internasional. Rencananya gedung rumah sakit ini dibangun 14 lantai di tanah seluas 16.274 m2 dengan kapasitas 298 bed dan ditargetkan akan rampung pada akhir 2019.

"Selain di Bandung, pembangunan yang sedang berjalan pada tahun ini adalah dua rumah sakit di Surabaya, Mayapada Hospital Rasuna Said, sedangkan untuk Mayapada Hospital Jakarta Selatan Tower 2, sudah mulai beroperasi 2 minggu yang lalu," jelasnya. (fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed