Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Des 2018 15:41 WIB

Kaesang Rebutan Pisang dengan Pedagang Kolak saat Ramadan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Pisang menjadi salah satu bahan penting bagi pembuatan pisang nugget. Namun di kala bulan ramadan, pisang juga banyak digunakan untuk membuat kolak.

Karena hal ini, Kaesang Pangarep pernah berebutan pisang dengan pedagang kolak. Bagaimana tidak, kala itu ia hanya mendapatkan 200 kilogram (kg) pisang dari yang seharusnya 1 ton.

"Salah satu tantangan yang saya hadapi itu waktu bulan puasa. Jadi pas bulan puasa itu banyak yang jual kolak pisang, jadi kita harus rebutan pisang. Stok pisang yang bisa 1 ton, saya rebutan cuma bisa dapat 200 kg," kata dia dalam wawancara eksklusif dengan detikFinance, baru-baru ini.


Alhasil, mau tidak mau Kaesang mesti menolak banyak permintaan karena ketidakmampuan produksi pisang nugget miliknya.

"Jadi, mau nggak mau kira harus ngumpulin permintaan banyak tapi nggak bisa buat pisang karena diambil semua sama penjual kolak," ungkapnya.


Namun, ia mengaku tak khawatir lagi menghadapi bulan puasa di tahun depan. Pasalnya, saat ini sudah memiliki supplier yang bisa memenuhi kebutuhan pisangnya di bulan puasa.

"Untuk tahun depan kita bakal ada supplier yang menjamin kalau persediaan pisang yang kita minta bisa dipenuhi," pungkas dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya