Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 12:07 WIB

DPR dan Pemerintah Rapat Bahas Nasib Tenaga Honorer

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja dengan pihak Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kementerian Dalam Negeri dan Kemendikbud. Rapat kali ini membahas penyelesaian THK-2 (Tenaga Honorer Kategori 2).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto. Dia mengatakan rapat ini sengaja digelar untuk memperjelas kebijakan terhadap nasib guru honorer.

"Salah satu alasan diadakan rapat hari ini adalah karena Komisi X belum mengetahui secara rinci hasil rapat gabungan pada tanggal 23 Juli 2018 mengenai kebijakan guru tenaga honorer K2," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/12/2018).


Rapat kerja ini dihadiri oleh 29 anggota dari 56 anggota Komisi X DPR RI. Anggota yang hadir mewakili seluruh fraksi, sehingga rapat dianggap mencapai kuorum.

Sementara dari sisi pemerintah dihadiri oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, perwakilan dari Kemenkeu, Kemendagri dan KemenPAN-RB.

"Kita sepakati dulu rapat ini sampai jam berapa agar fokus. Setelah sepakat silahkan pemerintah menjelaskan," tambahnya.




Tonton juga 'MenPAN RB Kupas Tuntas Soal Tenaga Honorer':

[Gambas:Video 20detik]

DPR dan Pemerintah Rapat Bahas Nasib Tenaga Honorer

(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed