Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Des 2018 10:16 WIB

Menhub Tawarkan Investasi Pelabuhan RI ke Negara Sahabat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Isal Mawardi/detikcom Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta -

Pemerintah, ahli, dan pegiat industri berkumpul bersama dalam acara Seminar Tingkat Tinggi, Indonesia Global Maritime Fulcrum. Seminar ini membahas pengembangan pelabuhan di Indonesia dari sisi pendekatan industri, energi, sosial-ekonomi, infrastruktur pelabuhan yang terpadu secara holistik.

Diskusi ini diadakan pada Kamis (13/12/2018) di Hotel Le Meridien, Jakarta. Dari pantauan detikFinance, acara dibuka pukul 09.30 WIB dan dibuka dengan sambutan serta pemukulan gong oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Kedubes Oman dan ahli maritim dari Rotterdam, Belanda.

Dalam sambutannya, Budi Karya mengajak para pelaku industri khususnya dari luar negeri untuk bekerja sama di Indonesia. Menurutnya, Indonesia telah siap menjadi poros maritim dunia.

"Saya ajak negara sahabat untuk berkunjung, melihat, sekiranya ada kesempatan untuk kolaborasi dan investasi dengan kita (pemerintah Indonesia). Indonesia siap bersaing berkontes di dunia, bahkan jadi poros maritim di dunia," kata Budi Karya.

Seminar ini dihadiri oleh puluhan undangan baik dalam maupun luar negeri, peserta undangan tampak memenuhi kursi yang sudah disediakan panitia.

Turut diundang dalam acara ini, Menteri Pekerjaan Perhubungan Budi Karya Sumadi, Perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dari Deputi Bidang Koordinator Infrastruktur Ridwan Djamaludin, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto, dan beberapa pengamat dari dalam dan luar negeri.




Tonton juga 'Lemahnya Rupiah Bisa Jadi Daya Tarik Investor Asing':

[Gambas:Video 20detik]


(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed