Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 12:01 WIB

Pagi-pagi, Mendag Ajak Istri Belanja di Sarinah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berkunjung ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin pagi ini, Minggu (16/12/2018). Tidak sendiri, dia ditemani istri Peggy Lukita.

Dari pantauan detikFinance, Enggar tiba di Sarinah sekitar pukul 7.00 WIB kemudian dilanjutkan kegiatan jalan sehat. Enggar kembali ke Sarinah sekitar pukul 8.00.

Lebih lanjut, kedatangan Enggar ke Sarinah untuk kampanye gerakan 'Aku Cinta Produk Indonesia'. Dalam acara tersebut, Enggar mengenakan kaos bertuliskan Aku Cinta Produk Indonesia.


Acara ini diselenggarakan oleh Ikawan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Sejumlah produk dipamerkan dan dijual dalam acara ini, dari makanan, pakaian, dan kosmetik.

Enggar mengatakan, acara ini digelar agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia.

"Untuk lebih mencintai karya anak bangsa, produk-produk Indonesia di tengah persaingan antar negara, kita tidak mungkin melarang, tidak mungkin menghambat dengan era globalisasi seperti ini. Yang lebih utama adalah bagaimana pasar kita sendiri kita isi dan pakai dengan seluruh produk-produk yang kita bisa hasilkan," jelasnya.

Apalagi, kata Enggar, acara ini digelar di salah satu pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, Sarinah.

"Nah untuk itu pada hari ini di tempat yang bersejarah di Sarinah. Kemudian yang juga diisi oleh berbagi produk-produk Indonesia, kerajinan Indonesia, batik , perak, dan sebagainya," ujarnya.


Ketua Bidang Perdagangan DPP IWAPI Nana Krit Cidharat menambahkan, acara ini untuk mengingatkan kembali masyarakat akan produk Indonesia.

"Acara kampanye ini bertujuan untuk menggaungkan kembali kecintaan masyarakat Indonesia atas produk Indonesia dengan cara selalu memakai produk Indonesia di setiap kesempatan dan untuk kembali mengoptimalkan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN)," ujarnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com