Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Des 2018 10:34 WIB

Puluhan Pegawai JICT Demo di Kantor Rini

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Saifan Zaking/detikFinance Foto: Saifan Zaking/detikFinance
Jakarta - Sekitar puluhan karyawan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) berdemo di depan gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. Para pekerja ini mengkritisi perpanjangan kontrak pelabuhan peti kemas terbesar di Indonesia JICT-Koja kepada Hutchison Hong Kong.

Perpanjangan kontrak pelabuhan tidak pernah dimasukkan dalam rencana jangka panjang perusahaan (RJPP) dan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP). Perpanjangan kontrak JICT-Koja juga disebut tidak ada informasi ke pemangku kepentingan sejak 2014.


Mereka berencana mendirikan tenda selama satu bulan ke depan di kantor Rini Soemarno. Rencananya aksi ini dimulai pada jam 8.00 WIB, namun hingga saat ini belum tampak banyak pekerja yang bergabung.

"Kami rencananya mulai jam 8, tapi sampai sekarang orangnya belum kumpul semua," kata Kordinator Lapangan Zul, Senin (17/12/2018).

Selain mengkritisi perpanjangan kontrak dengan perusahaan asing. Aksi ini juga dilakukan untuk protes terhadap PHK massal dan outsourcing yang melanggar aturan.

Pegawai JICT demo di Kantor Rini SoemarnoPegawai JICT demo di Kantor Rini Soemarno Foto: Saifan Zaking




Tonton juga 'Tolak Taksi Online, 30.000 Sopir Taksi di Korsel Mogok Kerja':

[Gambas:Video 20detik]

Puluhan Pegawai JICT Demo di Kantor Rini

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com