Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 16:25 WIB

Soal Caplok Pegipegi Cs, Traveloka: Tidak Bisa Berkomentar

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Traveloka Foto: Traveloka
Jakarta - Traveloka hingga kini masih menampik kabar akuisisi tiga perusahaan agen perjalanan online. PR Manager Traveloka, Busyra Oryza mengatakan pihaknya belum bisa berkomentar banyak pada kabar tersebut.

"Saat ini kami belum bisa memberikan komentar terhadap rumor spekulasi di market. Saat ini fokus kami masih dalam meningkatkan pelayanan, untuk itu kami tidak bisa berkomentar banyak terhadap hal (kabar akuisisi) itu," jelas Busyra saat ditemui di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Selasa (18/12/2018).
Untuk kabar akuisisi Busyra meminta semua pihak untuk menunggu kabar selanjutnya dari Traveloka. Dia mengatakan pihaknya akan mengklarifikasi kabar tersebut.

"Nanti lets see lah di lain waktu kami akan memberikan kabar. Ditunggu aja," ungkap Busyra.

Namun, Busyra menerangkan bahwa akuisi dapat menjadi salah satu opsi untuk melebarkan bisnis Traveloka di Asia Tenggara. "Ya kalo dibilang strategi, it could be the one, tapi untuk saat ini perwakilan kami di luar negeri tidak ada yang akuisisi," jelasnya.
Traveloka sendiri dikabarkan akan mengakuisisi tiga perusahaan agen perjalanan online di Asia Tenggara, salah satunya adalah Pegipegi. Dengan mahar mencapai USD 66,8 juta atau sekitar Rp 968,6 miliar (kurs Rp 14.500 per dolar AS). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com