Kaleidoskop 2018

Saat Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 20 Des 2018 07:47 WIB
Saat Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Danang Sugianto/detikcom
Jakarta - Bulan Februari lalu tentu jadi waktu yang tak terlupakan bagi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Wanita yang akrab disapa Ani itu berhasil menyabet gelar menteri terbaik, bukan cuma se-Indonesia, bukan juga se-Asia, tapi sedunia.

Penghargaan bergengsi itu didapatkannya pada gelaran World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates, 11 Februari 2018 lalu. Pada gelaran tersebut Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award), dan menjadikannya sebagai wakil negara Asia yang bisa menyabet gelar bergengsi tersebut.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain. World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.

Ada delapan calon penerima penghargaan yang bersaing dengan Sri Mulyani, namun pada gelaran dunia ini Sri Mulyani berhasil memikat para juri dari lembaga independen Ernst & Young.

Sebelumnya, cerita Sri Mulyani jadi menteri terbaik sedunia ini sempat ramai dibicarakan. Bahkan bukan hanya banjir pujian, namun juga ada sindiran.

Penasaran bagaimana cerita lengkapnya? Simak Kaleidoskop Februari 2018 yang dirangkum detikFinance.