Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 20 Des 2018 11:45 WIB

Dipecat MU, Tagihan Hotel Mourinho Capai Rp 9,8 Miliar

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Phil Noble/Reuters Foto: Phil Noble/Reuters
Jakarta - Klub sepak bola Manchester United resmi memecat Jose Mourinho sebagai pelatih pada hari Rabu kemarin. Selama melatih MU, Mourinho memilih untuk tinggal di sebuah hotel bernama The Lowry Hotel di Manchester.

Usai dipecat, Mourinho pun angkat kaki dari hotel tersebut. Tagihan hotel yang harus dibayar mencapai US$ 679 ribu atau sekitar Rp 9,8 miliar (kurs: Rp 14.5000/dolar AS).

Keputusan Mourinho untuk menginap di sebuah hotel sudah menjadi rahasia umum masyarakat Manchester. Pelatih berjuluk the Special One itu memilih tinggal di hotel ketimbang harus membeli rumah.

Kamar hotel yang bernama Riverside Suite yang disewa Mourinho dilengkapi dengan kamar tidur yang luas, aula terpisah, ruang makan serta dapur minimalis.


Apartemen mewah yang disewa Mourinho itu memberikan pemandangan yang indah. Salah satu pemandangan yang ditawarkan adalah sungai Irwell yang eksotis serta dekorasi seniman terkenal Alan Rankle.

Selama menginap 2,5 tahun di sana, Mourinho sudah cukup akrab dengan staff dan karyawan hotel. Sejumlah karyawan pun mengaku sedih saat harus berpisah dengan mantan pelatih Chelsea ini.

Pihak hotel tidak memberitahu mengenai mengenai tarif kamar dari mantan pelatih MU tersebut karena alasan privasi.


"Kami tidak memberikan detail mengenai orang yang tinggal bersama kami, kami bangga dengan privasi dan kebijaksanaan kami," terang perwakilan hotel seperti dikutip dari CNN, Kamis (20/12/2018).

Tapi, menurut situs resmi The Lowry Hotel, kamar yang ditinggali Mourinho bertarif US$ 758 per malam. Mourinho diketahui menginap selama 895 hari di sana dan diperkirakan total tagihannya US$ 679 ribu. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com