CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Des 2018 15:00 WIB

JNE Kebut Pengiriman Barang ke Pelanggan Pakai Kereta Api

Saifan Zaking - detikFinance
Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi/Foto: Muhammad Idris Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi/Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Hari belanja nasional (Harbolnas) sudah berlalu pada 12 Desember. Namun, masih banyak pelanggan yang mengeluhkan pesanan yang tak kunjung datang.

Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan jasa pengiriman. Salah satunya adalah menjadikan kereta api sebagai pengangkut pesanan pelanggan.

"Kita coba mencari solusi dengan optimalisasi moda transportasi lain, daerah-daerah yang bisa dijangkau melalui kereta api kita akan gunakan transportasi itu," jelasnya ketika dihubungi detikFinance, Jumat (21/12/2018).


Hal lain yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan standar syarat pengiriman (SSP) yang telah ditentukan. Dengan begitu, pesanan yang dikirimkan akan datang tepat waktu.

"Tentu kita juga harus sesuai dengan SSP yang kita buat, antara kita dengan customer, kalau komitmennya harus sampai esok hari ya kita harus sesuaikan itu," tuturnya.


Lonjakan pesanan saat Harbolnas membuat gudang menjadi overload. Namun, secara perlahan barang yang dipesan sudah dikirimkan.

"Ya sebagian sudah mulai keluar, sudah bisa jalan tapi penumpukan itu masih terjadi," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed