Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Des 2018 20:03 WIB

Bewara Urang Soreang, Transmart Sudah Dibuka!

Wisma Putra - detikFinance
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Soreang - Chairman CT Corp, Chairul Tanjung meresmikan Transmart Soreang, Kabupaten Bandung. Sebelum menandatangani prasasti tanda peresmian, Chairul tanjung disambut oleh tarian tradisional Rampak Gendang.

Pantauan detikFinance, Jumat (21/12/2018) Chairul Tanjung datang didampingi istri disambut langsung oleh Dansektor Bupati Bandung Dadang M Naser. Peresmian dilakukan di halaman Transmart Soreang yang berada di Jalan Raya Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung.

Usai menandatangani prasasti, Chairman CT Corp, Chairul Tanjung langsung menggunting pita dan meninjau ruangan yang ada di dalam Transmart Soreang.

Presiden Director Trans Retail Indonesia Shafie Syamsudin mengatakan, Transmart hadir untuk membangun perekonomian Indonesia. "Kami berharap kehadiran Transmart ini memberikan keberkahan bagi warga Bandung dan prodak UMKM di Kabupaten Bandung bisa dipasarkan di Transmart yang ada di seluruh Indonesia," katanya.


Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser pun mengamini apa yang dikatakan Shafie Syamsudin. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berharap, semoga produk UMKM di Kabupaten Bandung bisa dijual di seluruh Transmart.

"Kami berharap, Produk UKM dan IKM di Kabupaten Bandung dapat dijual di Transmart yang ada di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dadang meyebutkan, yang membedakan Transmart Soreang dengan Transmart lainnya yaitu di Transmart Soreang ada mall Pelayanan Publik yang dapat mengurus KTP, SIM dan memperpanjang pajak.

"Supaya mall nya rame, ada pelayanan publik, ada yang bisa bikin KTP, SIM, jadi yang mau melakukan pelayanam bisa belanja dulu. Masuk belanja, pulang juga belanja. Konsep ini terinspirasi seperti di Jepang kantor gubernurmya di dalam mall. Sama juga di Korea," jelasnya.




Kopi Khas Bandung

Setelah meresmikan, CT berjalan-jalan ke area Transmart salah satunya sebuah kedai kopi yang ada di pojok gedung lantai 1 yang menyita perhatian CT.

CT didampingi istrinya dan Bupati Bandung Dadang M Naser, CT langsung menghampiri kedai kopi itu. Di kedai itu CT langsung memegang biji kopi dan menciumnya, sesekali biji kopi itu disodorkan ke istrinya.

CT juga sempat berbincang dengan Dadang Naser soal potensi kopi Bandung. CT terkejut saat mendengar kopi Kabupaten Bandung dinobatkan sebagai kopi termahal di dunia dan menang lelang terbesar di Atlanta Amerika.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku bangga, sebab kopi yang ada di Kabupaten Bandung dipuji oleh CT. Selain itu, kopi Kabupaten Bandung juga hisa tampil di Transmart.

"Kedai kopi itu namanya T-Coffe. Di T-Cofffe terdapat beragam jenis kopi-kopi Bandung, enggak ada kopi yang lain. Kopi Bandung dipasarkan di seluruh Transmart di Jawa Barat," kata Dadang usai mendampingi CT melakukan kunjungan.

Dadang mengungkapkan, selain di Transmart Soreang T-Coffe juga ada di Trans Carrefour Kota Bandung dinamai Gerai Kopi Sabilulungan.

"Pak CT tadi nanya, sudah ekspor? Ya sudah. Untuk sementara melalui T-Cofffe ini, Kopi-kopi di Kabupaten Bandung dikenalkan," ungkapnya.

Dalam perbincangannya dengan CT, Dadang juga menyebutkan bila kopi Kabupaten Bandung yang diekspor ke Singapura dinamai Java Preanger Coffe Sabilulungan.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com