Susi Sampaikan Ucapan Duka Atas Bencana Tsunami Anyer

Saifan Zaking - detikFinance
Minggu, 23 Des 2018 13:00 WIB
Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Gelombang tsunami melanda kawasan Banten dan Lampung. Kejadian tersebut terjadi pada kemarin malam dengan pusatnya di Selat Sunda.

Menteri Kelautan dan Perikanan ikut mengucapkan belasungkawa atas musibah yang melanda wilayah tersebut lewat akun Twitter resminya. Ia berharap warga yang menjadi korban dapat segera dievakuasi.

"Duka yg mendalam atas musibah tsunami di kab. Pandeglang, Lampung selatan dan sekitarnya. Semoga korban dan yg selamat bisa segera dievakuasi. Mari berdoa bersama untk saudara2 kita di sana untuk Tabah kuat. Amin" cuit @susipudjiastuti seperti dikutip detikFinance, Minggu (23/12/2018).


Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan tidak punya alat peringatan untuk mendeteksi tsunami yang diakibatkan karena gempa vulkanik. Alat untuk pendeteksi aktivitas vulkanik dimiliki badan geologi.

Akibat bencana tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa hingga pukul 10.00 WIB telah terdapat 62 orang meninggal dunia, 584 orang terluka, dan 20 orang hilang pasca tsunami.

(fdl/fdl)