CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 11:19 WIB

Darmin Panggil Budi Karya ke Kantornya, Bahas Apa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke kantornya pagi ini, Jumat (28/12/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima detikFinance, Budi Karya mengunjungi Kantor Darmin sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara, berdasarkan agenda kegiatan Darmin yang tersebar di awak media, ia menggelar rapat koordinasi terkait pemanfaatan karet.

Tak lama, Budi Karya kemudian meninggalkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.


"(Bahas) soal karet," kata Budi Karya.

Berkaitan dengan Kementerian Perhubungan, Budi Karya mengatakan mulanya akan dibahas mengenai pemanfaatan karet untuk ban.

"Tadinya soal ban, tapi kan kita di hilir kan, tapi kan belum masuk ke situ," ujarnya.

Soal karet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengatakan, harganya saat ini sedang turun. Jokowi juga bilang, karet merupakan komoditas yang sulit dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah.


Sebab itu, Jokowi meminta agar karet di tingkat petani diserap oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk aspal jalan.

"Oleh sebab itu, sebulan yang lalu saya perintahkan kepada Pak Menteri PU, Pak Basuki. Pak Menteri, sekarang pengaspalan jalan harus pakai karet. Ini sebentar lagi yang di Sumsel kita akan beli langsung dari petani atau koperasi untuk beli getah karetnya. Dibeli langsung oleh Kementerian PU," kata Jokowi saat Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Palembang, Minggu (25/11/2018).

(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed