Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 21:48 WIB

Menteri-menteri Rapat di Kantor Luhut hingga Malam, Ini Hasilnya

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini rapat koordinasi (rakor) di Kantor Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Jakarta Pusat. Rapat digelar hingga malam hari.

Apa hasilnya?

Luhut, ditemui usai rapat mengatakan bahwa pemerintah ingin fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Tadi Menaker (Hanif Dhakiri) sama Bu Ani (Menkeu), sama Darmin (Menko Perekonomian), kita bicara menyangkut keinginan presiden (Jokowi) mengenai human capital. Jadi pendidikan ke depan dalam bidang vokasional training, politeknik, kayak gitu gitu," kata Luhut di kantornya, Jumat (28/12/2018).

Lanjut dia, Jokowi ingin agar tahun depan pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM berjalan secara besar-besaran, alias masif.

"Presiden kan mau tahun depan masif pendidikan, perbaikan pendidikan, jadi itu bisa puluhan ribu, ratusan ribu, nanti bertahap ke depan," sebutnya.

Terkait kebutuhan anggarannya, Luhut mengatakan masih diurus oleh Sri Mulyani. Saat ini belum ada kepastian nilai anggarannya.


"Ya itu tadi Bu Sri Mulyani, kalau Bu Ani kan detail angkanya. Intinya kualitas pendidikan tambah baik," lanjutnya.

Menko Perekonomian Darmin Nasution, ditemui usai ikut rapat mengatakan, pemerintah masih akan rapat beberapa kali lagi terkait hal tersebut.

"Masih akan ada rapat dua kali lagi karena tadi dirasa masih perlu diperjelas dan diperdalam terkait bagaimana dilaksanakannya, apakah fokus saja di 1-2 tempat atau ada di semuanya, seberapa banyak, misalnya fokus ke guru atau kepala sekolah. Jadi belum tuntas," tambahnya.

Seperti diketahui, rapat yang berlangsung sejak pukul 18.00 itu menghadirkan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Juga hadir Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Satu per satu menteri turun dari ruang rapat pukul 20.00 WIB.



Simak juga video 'BNPB Sebut Indonesia Rawan Bencana Saat Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]

Menteri-menteri Rapat di Kantor Luhut hingga Malam, Ini Hasilnya
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed