Kaleidoskop 2018

Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabayan dan Komentar Orang Terkaya RI

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 29 Des 2018 12:33 WIB
Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabayan dan Komentar Orang Terkaya RI
Foto: Dok. Cappio Photography

Pada November 2018 kemarin, pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang disebut sebagai 'crazy rich Surabayan' jadi viral di media sosial. Pasangan ini menghebohkan netizen lantaran hendak menggelar pernikahan pada 1 Desember 2018 di Bali.

Pasangan itu viral lantaran tersebarnya rencana rangkaian resepsi mulai dari lamaran hingga foto prewedding yang super mewah.

Calon pengantin pria yang merupakan anak pengusaha kelapa sawit ini melamar kekasihnya Clarissa di Macau pada Mei 2018. Pada lamaran tersebut, Jusup mengundang keluarga dan teman-teman terdekatnya untuk menjadi saksi. Video romantis lamaran Jusup dan Clarissa yang berlangsung di Macau ini pun beredar di YouTube dan membuat netizen berdecak kagum.

Pasangan yang tinggal di Sidoarjo itu kembali mencuri perhatian setelah melangsungkan pertunangan mewah pada Juli 2018 di Hotel Shangrila Surabaya. Pesta pertunangan Jusup dan Clarissa itu pun turut dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Raisa Andriana.

Pesta pertunangan sekaligus lamaran tradisional itu juga diselenggarakan dengan penuh khidmat di hadapan altar Buddha Gautama. Adalah Project Art Plus yang mendapat mandat sebagai event organizer pertunangan mewah Jusup dan Clarissa.

Jusup dan Clarissa juga diketahui telah melangsungkan foto prewedding di lima benua yakni benua Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia. Foto-foto romantis mereka pun diambil di beberapa negara di setiap satu benua.