ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Jan 2019 16:52 WIB

Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang

Hilda Meilisa Rinanda - detikFinance
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Surabaya - Jika terpilih menjadi wakil presiden, Sandiaga Uno menegaskan tak ingin bergantung pada utang. Cawapres nomor 02 ini menilai utang Indonesia sudah terlampau banyak.

Selain itu, Sandiaga menilai dengan berutang sama saja membuat Indonesia secara tidak langsung didikte pihak asing

"Kita tidak ingin bergantung pada utang, kita tidak ingin asing mendikte kita," ujar Sandiaga usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).


Tak hanya itu, Sandi mengatakan dirinya juga tak ingin lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia jatuh ke tangan asing. Dia ingin berfokus menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang Indonesia.

"Kita tidak ingin peluang lapangan pekerjaan diberikan kepada asing, ke depan lapangan pekerjaan itu untuk orang-orang Indonesia untuk anak-anak Indonesia pekerja lokal," ujar pria yang beken disapa Sandi itu.


Selain itu, Sandi menambahkan jika terpilih nanti, pihaknya tak akan berfokus pada pembangunan fisik seperti pembangunan infrastruktur, melainkan lebih memilih fokus pada penciptaan lapangan pekerjaan.

"Kita ingin fokus di masyarakatnya bukan fisik infrastruktur, tapi manusia untuk lapangan pekerjaan, peluang usahanya dan juga harga terjangkau," lanjut Sandi. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com