Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 15:48 WIB

Panen April, RI Impor Jagung 30 Ribu Ton di Februari

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom
Jakarta - Pemerintah berencana untuk menambah impor jagung sebanyak 30 ribu ton. Rencananya, impor ini akan masuk di pertengahan Februari.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution rencana penambahan impor tersebut untuk memenuhi kebutuhan. Pasalnya, diperkirakan panen jagung baru terjadi di bulan April.

"Kita juga sudah menambah 30 ribu ton lagi untuk masuk di pertengahan Februari karena panen jagung itu April," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (4/1/2019).


Lebih lanjut, ia meminta agar Perum Bulog tidak hanya menjual jagung untuk peternak kecil. Namun untuk semua jenis peternak.

Langkah tersebut dilakukan untuk menurunkan harga jagung yang melonjak naik ke kisaran Rp 6.000 per kilogram (kg). Sebelumnya, harga jagung di kisaran Rp 3.000 per kg.

"Di lapangan ada kebijakan bahwa ini diberikan hanya pada peternak ayam petelur kecil. Kita kan tujuannya mau menurunkan harga jagung, ya jangan pilih-pilih distribusinya hanya pada yang kecil," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed