Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 05 Jan 2019 10:20 WIB

Menhub Jajal Naik KRL ke Depok hingga Cek Toilet Stasiun

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pagi ini menaiki kereta commuter line atauKRL dari StasiunTebet menuju StasiunDepok Baru.

Berdasarkan agenda Kemenhub, Budi Karya akan melakukan peninjauan pelayanan kereta perkotaan atau commuter line. Kemudian, sesampainya di Stasiun Depok Baru ia akan melakukan kegiatan safety riding.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Budi menumpangi commuter line sejak pukul 09.35 WIB. Ia mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta topi.


Sesampainya di Stasiun Tebet, ia langsung mengecek toilet umum dan toilet untuk disabilitas. Ia menilai masih ada masalah dalam toilet tersebut.

"Iya cek toilet. Ini masih ada yang kurang (macet) tombolnya (flush)," kata dia di sela-sela tinjauan di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1/2019).

Pagi-pagi Menhub Jajal Naik KRL ke DepokFoto: Puti Aini Yasmin/detikFinance


Peninjauan ini turut didampingi oleh Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti. Menurut Wiwik, Budi Karya juga akan mengecek perjalanan kereta commuter line hingga Depok.

"Iya saya ikut (tinjauan), sampai Depok," jelas dia.

Sementara itu, sepanjang tak lupa sepanjang perjalanan Budi juga menyapa masyarakat yang menggunakan moda transportasi umum tersebut.



(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com