Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 10:00 WIB

Hujan-hujan, Jokowi Cek Stok Beras di Gudang Bulog

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan peninjauan gudang beras milik Perum Bulog di Divre DKI Jakarta-Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut berlangsung saat hujan-hujan.

Dipantau detikFinance, Jokowi datang pada pukul 08.51 WIB. Terlihat ia mengenakan kemeja putih dan sepatu sneakers berwarna hitam.

Peninjauan tersebut turut didampingi oleh Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.


Berdasarkan agenda Perum Bulog, peninjauan gudang Bulog akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Hal itu guna memastikan harga beras yang stabil.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan peluncuran operasi pasar untuk menjaga stabilisasi harga beras. Kegiatan itu sesuai dengan keputusan ratas.

"Sesuai instruksi presiden, Bulog terus melaksanakan kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras medium di pasar-pasar strategis," jelas Buwas di gudang Bulog, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).


Adapun saat ini penyelenggaraan operasi beras Bulog sampai dengan hari ini telah mencapai 37.017 ton. Sedangkan 2018 sebanyak 544.649 ton atau tertinggi dalam 10 tahun terakhir.

Selain itu, Jokowi dan Buwas juga dijadwalkan meninjau harga pangan di pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat setelah melakukan kunjungan ke gudang Bulog. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed