Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 17:21 WIB

Kemenhub Belum Terima Laporan Citilink Pasang Tarif Bagasi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel) Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Citilink akan memberlakukan bagasi berbayar untuk penerbangan domestik. Namun, Kementerian Perhubungan menyatakan belum menerima laporan tersebut.

"Sampai saat ini kita belum terima (laporan) tapi nanti saya coba koordinasi sama Dirjen Perhubungan Udara ya," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Namun pihaknya sudah mengetahui rencana Citilink mengikuti jejak Lion Air yang lebih dulu memberlakukan bagasi berbayar.

"Tapi memang mereka juga berniat menerapkan yang sama dengan Lion," sebutnya.


Hengki mengatakan pihaknya menunggu Citilink menyerahkan usulan terkait perubahan SOP dari bagasi yang sebelumnya gratis menjadi berbayar. Nanti, Kementerian Perhubungan akan memberi persetujuan.

"Nanti kalau sudah dia sampaikan ke kita, SOP sudah disetujui sama dirjen, lalu nanti disosialisasikan selama 14 hari, setelah itu baru mereka boleh menerapkan," paparnya.

"Harus persetujuan Dirjen Perhubungan Udara, kalau SOP-nya sudah diubah, lalu dia mensosialisasikan ke seluruh penumpang maskapai maupun asosiasi asosiasi yang lain, sehingga itu nanti bisa diterapkan kalau tidak ada komplain atau segala macam," tambahnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed