Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Jan 2019 17:40 WIB

Banyak Peminat, Sleeper Train Bakal Ditambah 10 Gerbong

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana untuk menambah 10 gerbong untuk sleeper train. Hal ini untuk menyesuaikan permintaan yang terus meningkat.

Menurut Direktur Utama PT KAI, selama beroperasi permintaan tempat duduk untuk sleeper train meningkat. Untuk memenuhi itu, pihaknya pun berencana menambah gerbong.

"Secara singkat, sejauh ini terlihat banyak sekali orang berminat. Kita akan pesan lagi total tambahan 10 untuk sleeper (train)," jelasnya saat wawancara dengan tim Detikcom, di Jakarta, baru-baru ini.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan peningkatan permintaan gerbong juga berkaitan dengan penumpang yang enggan naik pesawat. Sebab tak semua orang berani berada di atas ketinggian.

"Dugaan saya banyak juga yang nggak bersedia atau takut untuk naik pesawat terbang.Ya alternatifnya naik sleeper ini kan untuk jarak jauh," ungkap dia.



Sementara itu, untuk tambahan 10 gerbong tersebut ia pesan kepada PT Industri Kereta Api (INKA).

"Kita pesan ke INKA. Ini buatan anak negeri kita harus bangga," jelas dia.

Sebagai informasi, KAI sendiri mengoperasikan sleeper train yang merupakan kereta dengan fasilitasi kursi tidur sejak Juni 2018. Tarifnya pun dipatok di angka Rp 1,2 juta untuk Jakarta-Surabaya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed