Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 12 Jan 2019 09:50 WIB

Weekend, Jokowi akan Kumpul Bareng Sopir Online di Kemayoran

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kumpul bareng para pengemudi transportasi online di JIExpo, Kemayoran Jakarta, pagi ini Sabtu (12/1/2019). Kedatangan Jokowi untuk mengikuti acara silaturahmi nasional (Silatnas) pengemudi online.

Dari pantauan detikFinance, ribuan sopir online memadati lokasi acara saat waktu menunjukkan pukul 9.00 WIB. Mereka, sudah terlihat sejak pukul 7.30 WIB.

Sopir online ini berasal dari beberapa operator seperti GoJek, Grab dan Bluebird. Sopir ini terdiri dari taksi online maupun ojek online.

Sopir transportasi online kumpul bareng JokowiSopir transportasi online mau kumpul bareng Jokowi Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance

Kebanyakan dari peserta yang datang mengenakan baju warna hijau mewakili GoJek dan Grab.

Jokowi dijadwalkan hadir pada pukul 10.00. Selain Jokowi, akan hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO sekaligus Founder Gojek Nadiem Makarim.

Sebagai informasi, setelah peraturan taksi online dirilis, pemerintah akan mengatur juga ojek online. Aturan mengenai ojek online bakal keluar sebelum pemilihan presiden (Pilpres) pada Maret 2019 mendatang.

Jokowi akan kumpul bareng driver online di KemayoranJokowi akan kumpul bareng driver online di Kemayoran Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance

Ada 3 poin utama dalam aturan yang dikeluarkan pemerintah tersebut, antara lain soal tarif, suspend, dan keselamatan.

"Ada tiga isu yang akan kita lakukan pendalaman dan breakdown dalam bentuk pasal-pasal, norma sampai ayat," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Darat Budi Setiadi. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed