Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 15:00 WIB

Jumlah Orang Kaya di Negara Ini Bakal Makin Banyak

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim
Jakarta - Miliuner tak hanya berasal dari negara-negara yang sudah maju. Ada banyak peluang bagi negara berkembang lainnya untuk memiliki orang kaya. Mana saja?

Berdasarkan laporan dari Wealth-X, negara-negara berkembang di Afrika, Asia dan Eropa akan memiliki pertumbuhan populasi orang kaya atau miliuner secara cepat. Disebutkan lebih dari 540 ribu orang akan memiliki harta dengan kisaran US$ 1 juta hingga US$ 30 juta dalam lima tahun ke depan.

Dikutip dari CNBC, Nigeria akan menjadi yang terdepan dalam keberadaan populasi miliuner terbanyak dengan laju tahunan pertumbuhan 16,3%. Kemudian disusul oleh Mesir sebesar 12,5% dan Bangladesh sebesar 11,4%.




Lebih lanjut, dijelaskan sumber kekayaan populasi miliuner di negara tersebut berasal dari faktor yang berbeda. Milsalnya untuk Nigeria dan Mesir berasal dari ekspor energi. Sedangkan Bangladesh berasal dari keberhasilan urbanisasi dan investasi infrastruktur yang cepat.

Ada pula Vietnam, India, Filipina, dan Kenya yang menjadi negara dengan tingginya pertumbuhan miliuner. Dilanjutkan dengan negara Ukrania dan Polandia yang tumbuh karena sektor teknologi.




Terakhir, China juga masuk menjadi bagian dari negara dengan tingkat miliuner yang banyak. Hal itu didasari dari manfaat egenda ekonomi nasional yang komprehensif.


Simak Juga 'Deretan Orang Terkaya di Indonesia, 3 di Antaranya Berusia 40-an':

[Gambas:Video 20detik]


Jumlah Orang Kaya di Negara Ini Bakal Makin Banyak
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com