Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 20:38 WIB

Prabowo: Kita Harus Kuasai Sumber-sumber Ekonomi!

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Iin Yumiyanti/detikcom Foto: Iin Yumiyanti/detikcom
Jakarta - Debat capres-cawapres perdana dimulai. Masing-masing pasangan memaparkan visi-misinya di hadapan publik, termasuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam paparan visi-misinya, Prabowo mengatakan dalam sebuah indikator Indonesia saat ini sedang berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

"Indikator-indikator menunjukkan bahwa kita berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Di dunia ada 200 negara lebih 230 berhasil 30 miskin sisanya tengah," kata Prabowo dalam paparannya di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Prabowo mengatakan negara harus memiliki sumber pangan hingga air bersih untuk bisa membuat lembaga pemerintah menjadi kuat.


"Pangan, bahan bakar, air bersih, dan lembaga pemerintah harus kuat terutama lembaga penegak hukum, hakim jaksa dan polisi harus baik. Tidak boleh diragukan integritasnya, karena itu masalah hukum HAM dan teroris," katanya.

Untuk mencapai itu semua, kata Prabowo, maka pemerintah harus memiliki cukup dana. Karenanya, Prabowo pemerintah harus bisa menguasai sumber-sumber ekonomi.

"Kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup semua petugas harus tercukupi sehingga tidak korupsi, tidak tergoda-goda menyogok ini strategi kami," tuturnya.

"Kita harus kaji hakim kita begitu hebat sehingga tak terpengaruh. Oleh karena itu kita harus kuasai sumber-sumber ekonomi. Dengan ekonomi yang kuat kita bisa tegakan hukum," tutupnya.

(fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed