Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 19 Jan 2019 11:22 WIB

Ribuan Milenial Antre Ikutan Creativepreneur di Medan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Medan - Hari ini ribuan milenial memadati convention center di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara. Mereka akan mengikuti acara Creativepreneur Event Creator.

Berdasarkan pantauan detikFinance, peserta telah memadati halaman depan hotel sejak pukul 09.00 WIB. Mereka terlihat antusias mengantre untuk masuk ke dalam tempat acara.

Salah satu peserta, Azwar Anies telah mengantre sejak pukul 09.00 WIB. Ia mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut karena menghadirkan banyak pembicara.

Dengan hadirnya banyak pembicara bisa menambah informasi bagi dirinya. Pasalnya, ia sendiri merupakan seorang wirausaha.

"Pertama karena mau nambah ilmu tentang urusan kreatif usaha. Kan saya usaha pisang nugget juga," kata dia kepada detikFinance, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut, ia berharap acara tersebut dapat membuka pikiran anak muda untuk membuka lebih banyak lapangan kerja.

"Harapannya ke depan kita, milenial jadi mindset kita berubah dari kerja jadi memberikan pekerjaan. Supaya 2025 sudah boom kan umur-umur produktif bisa memberikan kontribusi," papar dia.

Sementara itu,acaraCreativeEventCreator juga akan berlangsung di dua daerah yang lain, yakni Malang pada 26 Januari dan Makassar pada 2 Februari.

Tema yang diusung tahun ini adalah 'future'. Diharapkan anak muda yang hadir dapat mempersiapkan masa depannya sebagai seorang pemimpin.

Acara ini menghadirkan sejumah pembicara, antara lain CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung, Chairman of CT Corp Chairul Tanjung, Entrepreneur Dion Wiyoko, CEO of Ruangguru Belva Devara, Aktris Dian Sastro, Penulis Buku Generasi 90-an Marchella FP



(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com