Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 19 Jan 2019 16:11 WIB

Dian Sastro Bicara Untungnya Bonus Demografi ke Milenial

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Dian Sastrowardoyo/Foto: Puti Aini Yasmin Dian Sastrowardoyo/Foto: Puti Aini Yasmin
Medan - Aktris Dian Sastrowardoyo hari ini menjadi pembicara di Creativepreneur Event Corner di Medan, Sumatera Utara. Dalam acara tersebut ia mengingatkan pentingnya memanfaatkan bonus demografi di depan ribuan milenial.

Menurut Dian, bonus demografi akan membuat perekonomian Indonesia meningkat. Bahkan, menjadikan produk domestik bruto (PDB) Indonesia yang terbesar ketujuh di dunia.

"Jadi di tahun 2050 perekonomian Asia akan jauh lebih besar perkembangannya. Kalau kita lihat Indonesia akan memiliki GDP terbesar ketujuh di dunia prediksinya," kata dia di Hotel Santika, Medan, Sabtu (19/1/2019).


Lebih lanjut, Dian mengatakan peningkatan perekonomian tersebut dikarenakan adanya bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia. Maka dari itu ia mengingatkan agar milenial saat ini siap untuk menghadapi hal tersebut.

"Itu karena kita akan menikmati bonus demografi, dari populasi yang usia produktif banyak mereka bayar pajak dan yang kita tanggung lebih sedikit," ungkap dia.


Ia mengatakan milenial bisa meningkatkan kualitas diri. Namun hal tersebut mesti dilakukan dengan cepat.

"Nah, bonus ini apakah itu ancaman atau kesempatan? Jadi bagaimana mempersiapkan diri kita dengan cara yang ekstrem waktu 30 tahun itu nggak lama lho nggak bisa dengan alon-alon kelakon (pelan-pelan)," pungkas dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed