Terbang ke RI, Maskapai Pramugari Berbikini Bakal Tingkatkan Pariwisata

Saifan Zaking - detikFinance
Senin, 21 Jan 2019 15:39 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Maskapai asal Vietnam, VietJet Air akan membuka rute ke Indonesia dengan rute Ho Choi Minh-Bali. Rencananya, maskapai yang sempat heboh karena pramugarinya berbikini ini akan membuka penerbangannya pada bulan Maret 2019.

Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran berkata, dengan adanya maskapai internasional yang melayani rute ke wilayah domestik akan meningkatkan kunjungan pariwisata ke dalam negeri itu sendiri, khususnya Bali.

"Ya sudah pasti lah, apalagi Bali itu merupakan bagian dari salah satu lumbung terbesar untuk wisatawan mancanegara, tentu ini akan ada pengaruhnya ke arah yang lebih baik (pariwisata)," jelasnya kepada detikFinance, Senin (21/1/2019).


Adanya maskapai VietJet Air dianggap akan memberikan andil dalam memberikan kemudahan akses bepergian untuk ke dalam dan luar negeri.

"Otomatis kunjungannya naik, sebenarnya kehadiran flight itu merupakan tambahan akses kan, satu destinasi ke destinasi lain, kalau itu berjalan dengan baik seharusnya itu menjadi nilai plus untuk okupansi hotel, itu sudah pasti," ujar dia.

Ia pun tidak bisa memberitahukan mengenai seberapa besar tingkat okupansi yang akan terjadi. Sebab, semua itu tergantung terhadap sosialisasi yang dilakukan pihak maskapai.


"Saya tidak bisa mengatakan sekarang kan saya bilang tergantung sosialisasi pasarnya dulu, kalau kunjungannya meningkat tentu pasti ada peningkatan okupansi di dalam sana, kita nggak bisa prediksi, misalnya dia failed terhadap sosialisasinya juga tentu tidak akan mungkin terjadi peningkatan itu," tutupnya.

Seperti diketahui, Ada 2 rute penerbangan yang akan dibuka Vietjet di Indonesia, yang pertama adalah rute Ho Chi Minh-Denpasar pada bulan Maret serta rute Ho Chi Minh-Jakarta yang akan dibuka di akhir tahun.

Meski heboh karena pramugarinya sempat menggunakan bikini di perjalanan pesawat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan di Indonesia, pramugari Vietjet tidak akan menggunakan bikini.


(zlf/zlf)