ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Jan 2019 14:27 WIB

Canda Sri Mulyani Setelah Pensiun Mau Jadi Selebgram

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Ari Saputra Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa jika sudah pensiun sebagai pejabat pemerintahan akan mencoba menjadi selebgram.

Jawaban yang cukup spontan itu diungkapkannya saat menjadi pembicara Forum A1 Inisiatif Indonesia di Tjikini Lima, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

"Mungkin selebgram," kata Sri Mulyani.


Alasan dirinya menjadi selebgram pun karena respons dari para pengikut di akun Instagramnnya yang menyukai foto saat dirinya tengah berkunjung ke Labuan Bajo, NTT.

"Waktu saya ke Labuan Bajo atau Raja Ampat, saya upload ke Instagram itu 1 juta yang nge-like. Terus ada yang bilang ibu menteri ke sini dong. Jadi saya senang pergi buat promosikan," ujarnya.

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berbicara mengenai kelompok kelas menengah yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.


Menurut dia, kelompok kelas menengah memiliki gaya hidup yang berbeda dan cenderung menciptakan pasar baru dalam dunia usaha.

"Baju misalnya batik kita beli di mal ada yang minta foto beli itu juga jadi kembaran. Kalau sudah nggak jadi menkeu aku jadi selebgram di-endorse," ungkap dia.


Canda Sri Mulyani Setelah Pensiun Mau Jadi Selebgram
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com