Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Jan 2019 22:19 WIB

Orang Terkaya di Asia Masuk Jajaran Pemikir Terbaik Dunia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Mukesh Ambani beserta istri Foto: Getty Images Mukesh Ambani beserta istri Foto: Getty Images
Jakarta - Masih ingat pernikahan mewah yang menghabiskan biaya Rp 1,4 triliun? Ya, acara itu merupakan putri orang terkaya Asia Mukesh Ambani, yakni Isha Ambani dan Anand Piramal.

Pernikahan itu disebut mewah lantaran, sebelum pelaksanaan pernikahan sudah digelar pesta yang dimeriahkan oleh penyanyi Beyonce.

Bicara mengenai Mukesh Ambani, baru-baru ini orang terkaya di Asia tersebut masuk sebagai salah pemikir terbaik di dunia yang dirilis oleh Foreign Policy. Dia masuk dalam pemikir terbaik di bidang teknologi.


Mengutip Foreign Policy, Rabu (23/1/2019), kekayaan Mukesh mencapai US$ 44,3 miliar. Kekayaan tersebut menggeser posisi Jack Ma di tahun 2018.

Kekayaan Mukesh Ambani berasal dari bisnisnya di sektor minyak, gas, ritel. Kekayaannya bertambah dengan masuk ke perusahaan telekomunikasi Jio. Dengan menawarkan data seluler dan suara gratis selama 6 bulan pertama sejak peluncuran Jio, Mukesh Ambani mendapat 100 juta pelanggan sehingga mempercepat revolusi telepon pintar.

Tahap berikutnya, Mukesh akan menggunakan gelombang udara digital untuk menjual konten dan produk gaya hidup, yang akhirnya bersaing dengan Google dan Facebook.



Selain Mukesh Ambani, ada sejumlah nama pemikir terbaik dunia di bidang teknologi. Berikut rinciannya:

1. Yuval Noah Harari
2. Kai-Fu Lee
3. Jann Horn
4. Susan Fowler
5. Alastair Mactaggart
6. Lina Khan
7. Mukesh Ambani
8. Maciej Ceglowski
9. Lu Wei
10. Ian Goodfellow (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed