Calon Penumpang Pesawat Korban Banjir Sulsel Bisa Reschedule Gratis

Muhammad Taufiqqurahman - detikFinance
Kamis, 24 Jan 2019 11:27 WIB
Foto: (Dok Relawan BNPB dan BPBD)
Makassar - Banjir yang terjadi beberapa wilayah di Sulsel membuat banyak penumpang pesawat yang batal terbang karena masih terjebak. Pihak pengelola Bandara Sultan Hasanuddin dan maskapai memberikan kemudahan penumpang untuk bisa berangkat dengan penerbangan selanjutnya.

"Mengantisipasi kondisi ini Kantor Otoritas Bandara wilayah V Makassar melakukan rapat kordinasi dengan pihak operator penerbangan yang beroperasi pada hari ini dan AP I cabang SHIAM untuk bisa memberikan kemudahan dan pelayanan penumpang pesawat yang terlambat," kata General Manager Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin, Wahyudi saat berbincang dengan detikcom, Kamis (24/1/2019).

Wahyudi mengatakan, bagi penumpang yang terlambat akan diangkut dengan penerbangan berikutnya tanpa dikenakan biaya tambahan.


"Bagi penumpang yang terlambat sementara sudah tidak ada penerbangan berikutnya akan di terbangkan pada penerbangan keesokan harinya tanpa dipungut biaya tambahan, namun untuk penginapan tidak ditanggung airline," terangnya.

Tidak hanya itu, bagi penumpang yang terlambat dan membatalkan penerbangan nya, akan dikembalikan seharga tiket tanpa ada potongan biaya.

"Seluruh maskapai yang beroperasi dari dan menuju Makassar telah sepakat untuk membantu penumpang yang terdampak banjir," ujarnya.


Beberapa maskapai yang sepakat dan bekerja sama adalah Lion Air Group, Airasia, Citilink, Garuda Indonesia, Transnusa, Sriwijaya Air, Silk Air, IAT, dan Airfast. (fiq/zlf)