Antrean Mengular, Milenial Serbu Creativepreneur di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikFinance
Sabtu, 26 Jan 2019 10:40 WIB
Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang - Antrean mengular di lokasi Creativepreneur Corner yang digelar di Hotel Harris, Kota Malang. Acara dikemas untuk mencetak anak muda Indonesia yang kreatif dan inovatif.

Sejak pukul 09.00 pagi, milenial sudah berdatangan. Mereka memadati pelataran depan pintu masuk untuk mengantri. Peserta bukan saja berasal dari Malang, namun berbagai daerah di Jawa Timur.

Milenial padati acara Creativepreneur corner di Kota MalangMilenial padati acara Creativepreneur corner di Kota Malang Foto: Muhammad Aminudin/detikcom

Raihan Ewaldo (19), jauh-jauh datang dari Kota Surabaya bersama tiga temannya. Mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Pahlawan ini tertarik mengikuti Creativepreneur Corner dengan alasan bisa menimba ilmu dari para narasumber.


"Saya datang, karena melihat para narasumber yang dihadirkan. Diantara Pak Chairul Tanjung yang sudah populer dengan kesuksesan bisnisnya. Ada Raditya Dika juga, dan lainnya," ungkap Ewaldo berbincang dengan detikcom di lokasi, Sabtu (26/1/2019).

Ewaldo yang belum memiliki jalan berwirausaha mengharapkan, dengan ikut creativeprenuer bisa memperoleh inspirasi membuka ladang bisnis.

Milenial padati acara Creativepreneur corner di Kota MalangMilenial padati acara Creativepreneur corner di Kota Malang Foto: Muhammad Aminudin/detikcom



"Saya belum ada usaha, ini masih mikir-mikir mana yang cocok. Dengan ikut disini, harapannya bisa menemukan ide dan gambaran usaha apa yang cocok dijalankan, dan bagaimana memulainya," ungkapnya bersemangat.

Malang merupakan kota kedua digelarnya Creativepreneur Corner 2019. Acara yang sama sebelumnya sukses digelar di Medan 19 Januari 2019 lalu. Makassar menyusul sebagai kota berikutnya pada 2 Febuari 2019 mendatang.


Tema yang diusung tahun ini adalah Future. Diharapkan anak muda yang hadir dapat mempersiapkan masa depannya sebagai seorang pemimpin.

Creativepreneur Corner di Malang menghadirkan sejumah pembicara, antara lain CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung, Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Creativepreneur Raditya Dika, Celebrity & Conten Creator Deddy Corbusier, CMO Tiket.com Gaery Undarsa. (hns/hns)