Sandi Bicara Nyari Kerja Susah, Istana: Itu Semua Nggak Benar!

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 26 Jan 2019 11:52 WIB
Foto: Sandiaga Uno di Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom).
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno baru baru ini berkampanye di Jambi dan menemui masyarakat di sana, Jumat (25/1/2019). Di antara peserta yang hadir, ada kelompok driver ojek online.

Kepada mereka, pria yang beken disapa Sandi itu bertanya soal mencari kerja.

"Saya mau bertanya sama driver ojek online, nyari kerja gampang atau susah?" tanya Sandi. " Susah!" jawab orang-orang yang berkumpul di depannya.


Merespons hal itu pihak istana buka suara. Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika menegaskan pernyataan sulitnya cari kerja saat ini tidak benar.

"Bagi saya sendiri yang membaca data, itu semua nggak benar, itu semua nggak benar," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Menurutnya isu-isu semacam itu akan terus bergulir di tahun politik. Dia mengatakan sudah menunjukkan data-data yang ada untuk membuktikan bahwa kenyataannya tidak seperti yang diungkap Sandi.


"Jadi pernyataan yang disampaikan oleh Pak Sandi itu kan bukan hal yang baru. Dari mulai pertama kali dicalonkan menjadi cawapres, beliau sudah menyampaikan itu, dan saya sudah menunjukkan data datanya," jelasnya.

"Ini pun nanti 2 minggu lagi, sebulan lagi, ini akan terus ada isu ini," tambah Erani.


Sandiaga sebelumnya berdialog dengan warga di Lapangan Tri Lomba Juang, Jalan Halim Perdanakusuma, Sungai Asam, Kota Jambi, Jumat (25/1/2019), masyarakat pendukung Prabowo Subianto-Sandi kompak berteriak, "Ganti Presiden!"

Dia berjanji menyediakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat nantinya jika dia bersama Prabowo terpilih di Pilpres 2019. Pengemudi (driver) ojek online dan beberapa warga lainnya menyampaikan aspirasi ke Sandi.


"Saya mau bertanya sama driver ojek online, nyari kerja gampang atau susah?" tanya Sandi. " Susah!" jawab orang-orang yang berkumpul di depannya.

"Susah atau susah banget?" tanya Sandi kembali. "Susah banget!" jawab mereka.

"Insyaallah di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi, nanti kita buka lapangan kerja seluas-luasnya. Insyaallah ya Ibu-ibu, Bapak-bapak, dengan doa amin...," ujar Sandi. (hns/hns)