Laris Manis, Tiket Creativepreneur di Malang Sold Out

Muhammad Aminudin - detikFinance
Sabtu, 26 Jan 2019 12:09 WIB
Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Tiket creativepreneur corner di Malang sold out. Jumlah peserta membludak sejak ticket box sebelum acara digelar. Millenial mendominasi sebagai peserta datang dari berbagai daerah.

Hall Hotel Harris menjadi lokasi acara sampai penuh sesak dengan banyaknya peserta. Panitia harus menambah jumlah kursi lebih dari yang awal disediakan. Peserta meluber hingga ke bagian belakang.

Pemandu acara mengumumkan, jika Malang mencetak rekor selama digelarnya Creativepreneur 2019.

"Malang luar biasa tiket sold out," kata pemandu disambut gemuruh riang peserta.

CEO of Ruangguru Belva Devara menjadi narasumber pertama. Lulusan Harvatd University dan Stanford University menyampaikan bagaimana dirinya mendirikan Ruangguru.

"Dulu kita mengawali, tidak seperti sekarang, banyak yang belum tahu apa itu Ruangguru. Banyak evolusi memang," ungkap Devara.

Devara juga menyampaikan bagaimana posisi pendidikan Indonesia diukur dari usia 15 tahun. Dibandingkan negara lain, Indonesia menduduki rangking kedua.

"Ini melihat data tahun 2012. Indonesia rangking kedua dari bawah untuk kualitas pendidikan," terang Devara.



Setelah Devara, berganti CMO Tiket.com Gaery Undarsa menuturkan perjalanan karirnya. Gaery bilang dia nekat balik ke Indonesia dari Kanada sebelum membuka platform tiket.com.

"Pertama balik ke Indonesia saya nganggur, saya dulu berpikir nanti akan bagaimana, kita akan kemana ?. Pengalaman membuat saya berpikir untuk membuat tiket.com," kata Gaery.

Malang merupakan kota kedua digelarnya Creativepreneur Corner 2019. Acara yang sama sebelumnya sukses digelar di Meda 19 Januari 2019 lalu. Makassae mwnyusul sebagai kota berikurnya 2 Febuari 2019 mendatang.

Tema yang diusung tahun ini adalah 'future'. Diharapkan anak muda yang hadir dapat mempersiapkan masa depannya sebagai seorang pemimpin.

Creativepreneur Corner di Malang menghadirkan sejumah pembicara, antara lain CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung, Chairman of CT Corp Chairul Tanjung, Creativepreneur Raditya Dika, Celebrity & Conten Creator Deddy Corbusier, CMO Tiket.com Gaery Undarsa dan CEO of Ruangguru Belva Devara.

(eds/eds)