Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 27 Jan 2019 20:04 WIB

Jonan soal Eka Tjipta Widjaja: Pengusaha Hebat, Lewati Banyak Zaman

Saifan Zaking - detikFinance
Menteri ESDM Ignasius Jonan melayat Eka Tjipta Widjaja/Foto: Saifan Zaking-detikFinance Menteri ESDM Ignasius Jonan melayat Eka Tjipta Widjaja/Foto: Saifan Zaking-detikFinance
Jakarta - Pendiri PT Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja menghembuskan nafas terakhirnya hari Sabtu malam (27/1/2019). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pun turut hadir dalam prosesi persemayaman bos Sinar Mas tersebut.

Jonan menyebut, Eka merupakan orang hebat yang memulai bisnisnya sedari kecil dan telah melintasi banyak zaman.

"Kenal, orang hebat, membangun usaha dari kecil dan juga sampai besar sekali dan melewati banyak zaman," jelasnya di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (27/1/2019).


Ia mengaku belum pernah berbicara dengan salah satu orang terkaya di Indonesia tersebut. Menurutnya, sifat-sifat yang perlu diteladani dari sosok Eka adalah kerja keras dan tidak pantang menyerah.

"Enggak sih, beda jauh, beliau orang besar dan saya masih muda waktu itu, usaha yang kerja keras dan sungguh-sungguh," tuturnya.

Kedatangan Jonan bukan tanpa alasan, ia menghadiri prosesi persemayaman Eka Tjipta Widjaja untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu orang yang telah berjasa terhadap pertumbuhan industri di Indonesia.


"Beliau meninggalnya usia 97, sudah berkiprah sekurangnya mungkin 75 tahun, ini tokoh hebat makanya kami datang beri penghormatan," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com