ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 11:28 WIB

Kepala Bappenas Dorong Lembaga Ini Tingkatkan Kualitas Air Bersih

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Pool Foto: Pool
Jakarta - Junior Chamber International (JCI) Batavia menggelar acara Inagurasi dan Pemaparan Program Kerja 2019. Acara itu juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI Bambang Brodjonegoro.

Local President JCI Batavia yang baru dilantik, Adri Martowardojo mengatakan dalam sambutannya bahwa JCI Batavia akan fokus kepada dua tujuan SDG

"Sebagai organisasi yang berafiliasi dengan United Nations kami akan fokus kepada masalah Sanitasi dan Pariwisata" kata Adri Martowardojo di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Ke depannya, jelas Adri, JCI Batavia akan menghimbau masyarakat, terutama generasi muda untuk berpartisipasi aktif melalui project yang berdampak luas.

Dalam upaya meningkatkan kualitas sanitasi dan air bersih, Menteri PPN juga menyarankan untuk melibatkan masyarakat melalui program yang lebih edukatif.

Di tempat yang sama, Sekjen JCI Batavia Athika Batangtaris mengatakan dilibatkannya masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih juga akan meningkatkan potensi pariwisata di Tanah Air.

Menurutnya, dua tujuan tersebut saling berkaitan untuk mendukung program kerja JCI Batavia 2019. Di akhir acara Bambang Brodjonegoro meminta JCI Batavia berperan aktif untuk mendorong potensi pariwisata dan air bersih.

"Saya sering ditanya di forum internasional permasalahan ini. JCI Batavia sebagai organisasi international yang memiliki kepedulian sudah sepantasnya ikut berperan mencari solusi," tuturnya.
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com