Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 11:02 WIB

Rampung, Pasar Ikan Modern Buatan Susi Siap Diresmikan Jokowi

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Jakarta - Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara telah rampung. Proyek Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menelan anggaran Rp 150,68 miliar ini rampung kurang dari satu tahun sejak peletakan batu pertama pada Februari 2018 lalu.

PIM Muara Baru ini mengusung konsep pasar ikan yang higienis serta modern seperti Pasar Ikan Tsukiji yang ada di Jepang. Pasar ikan modern ini dibangun dua lantai dan terbagi dalam beberapa area seperti pasar basah, kering, serta lantai food court dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti klinik kesehatan, food court, labolatorium, masjid, hingga pengepakan ikan.

Dengan pasar ikan modern yang bersih, minat masyarakat untuk datang ke pasar diharapkan tumbuh. Pasar ikan modern yang mengusung konsep 'one stop shopping' ini juga membuatnya tak hanya jadi tempat belanja, tapi juga bisa menjadi tempat wisata kuliner.

Dengan rampungnya PIM Muara Baru, maka para pedagang ikan lama yang ada di lokasi yang sama sebelumnya akan menempati tempat baru dengan kondisi yang lebih higienis dan lebih modern. Perum Perikanan Indonesia (Perindo) menjadi pengelola pasar ikan ini.

Berikut ulasan lengkapnya: (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed