Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 21:32 WIB

Cerita Ridwan Kamil Pernah Ketipu Belanja Online

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku pernah tertipu saat berbelanja online. Kejadian itu, mengingatkan akan pentingnya lembaga untuk perlindungan konsumen.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, kejadian tersebut terjadi kala dirinya ingin berbelanja di toko online. Namun sayang barang yang dipesan tak kunjung datang.

"Saya korban juga beli online tapi barang nggak diantar. Itu contoh konsumen yang mesti dilindungi," kata dia dalam peluncuran logo hari konsumen di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Selain itu, ia juga menjelaskan penipuan yang pernah ia alami saat berbelanja di toko online. Misalnya memesan batik dengan gambar lingkaran di tengah.


Namun, batik yang datang justru memiliki lingkaran miring sehingga tak enak untuk digunakan.

"Ada batik bentuknya lingkaran di tengah pas sampai di saya lingkarannya nyerong. Akhirnya akhirnya nggak bisa dipakai karena janji lingkaran sempurna tapi pas dipakai tinggi sebelah," ungkap dia.

Ia pun berharap dengan adanya hari konsumen nasional bisa meningkatkan perlindungan terhadap konsumen. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi persoalan penipuan tersebut.

"Saya bingung ngadu ke siapa. Contoh selevel gubernur saja sebagai konsumen pernah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan," tutup dia.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed