Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2019 17:15 WIB

Erick Thohir akan Luncurkan 'Spotify' Versi Indonesia

Danang Sugianto - detikFinance
Erick Thohir/Foto: Noval/detikcom Erick Thohir/Foto: Noval/detikcom
Jakarta - Pemilik Mahaka Group Erick Thohir mengaku rindu dengan dunia usaha. Melihat banyaknya peluang bisnis yang hadir saat ini, dia mengaku tak sabar menanti Pemilu, sehingga bisa kembali menjadi pengusaha.

Menurutnya ada banyak peluang bisnis yang muncul seiring dengan upaya pemerintah membangun infrastruktur. Dia mencontohkan pemerintah tengah berupaya menghadirkan internet yang merata di seluruh Indonesia.


Erick melihat dari situ muncul peluang usaha bagi perusahaannya. Saat ini Mahaka Group tengah menyiapkan sebuah aplikasi untuk mendengarkan musik secara streaming dan memiliki akses untuk mengunduhnya. Seperti Spotify, tapi versi Indonesia.

"Saya di industri radio juga sama. Sebentar lagi kita launching yang namanya Noise. Kita bisa dengar dan beli lagu, seperti Spotify tapi versi Indonesia," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (31/1/2019).


Hadirnya internet yang merata menurutnya juga peluang bagi bisnis olahraganya. Pihaknya akan semakin mudah untuk menyiapkan konten olahraga dengan siaran langsung.

"Buat saya bukan switch bisnis saya mau bangun BTS, itu sudah ada ahlinya. Karena saya bisnis olahraga, kontennya harus ditonton live. Karena itu sekarang di Grup Mahaka, kita akan bangun konten olahraga melalui koneksi ini. Dengan konektivitas ini merupakan opportunity buat saya," tambah Erick.

Erick mengaku sudah melakukan akuisisi beberapa kompetisi olahraga, seperti Liga Bola Basket dan Liga Mahasiswa. (das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed