Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 09:55 WIB

3 BUMN Lepas Status Persero, Holding Infrastruktur Siap Dibentuk

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sebanyak tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur melakukan maraton rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari Jumat (1/2) kemarin. BUMN tersebut adalah Waskita Karya, Adhi Karya dan Jasa Marga.

Ketiga BUMN karya tersebut secara bergantian menggelar RUPSLB untuk mengambil suara pemegang saham terkait keputusan Negara Republik Indonesia atau dalam hal ini pemerintah melepas seluruh saham seri B nya dari perseroan. Saham yang dilepas tersebut akan menjadi setoran modal perseroan kepada PT Hutama Karya (Persero).


Dengan demikian status persero yang ada dalam nama perusahaan pun hilang. Penetapan perubahan status tersebut selanjutnya diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) yang masih diproses di Kementerian Sekretariat Negara dan akan disahkan oleh Presiden.

Ketiganya akan menjadi anak usaha PT Hutama Karya (Persero) yang akan berperan sebagai induk holding BUMN infrastruktur. Berikut berita selengkapnya yang dirangkum detikFinance, Sabtu (2/2/2019)

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com