Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 13:43 WIB

'Perang Dagang' Deadpool vs Wolverine

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bintang Wolverine Hugh Jackman dan aktor Deadpool, Ryan Reynolds, merilis sebuah video yang menunjukkan usaha mereka melakukan gencatan senjata di media sosial. Sebelumnya, kedua aktor yang bersahabat di dunia nyata ini memang dikenal sering 'perang' di media sosial.

Akhirnya mereka sepakat untuk mengakhiri 'perang dagang' itu dengan membuat video gencatan senjata berisi konten untuk saling mengiklankan produk milik mereka berdua. Produknya yaitu kopi milik Jackman bermerek Laughing Man Coffee dan produk minuman milik Reynolds bermerek Aviation Gin.


Dalam video berdurasi 2 menit dan 4 detik itu, kedua aktor memulai dengan diskusi tentang rencana gencatan senjata mereka itu, lalau Reynolds menunjukkan iklan buatannya yang menampilkan biji kopi Jackman sebagai produk yang 'dilahirkan dengan kekuatan khusus'.

"Teman saya, Hugh Jackman, pria yang penuh kasih dan perhatian yang menciptakan Laughing Man (merek kopi milik Jackman)," cerita Reynolds yang mengiringi iklan komersial tersebut.

Reynolds mengklaim telah bekerja keras meluangkan waktu 7 kali 24 jam dan butuh $ 1 juta untuk membuat iklan tersebut.

Namun, iklan Jackman untuk Aviation Gin milik Reynolds jauh dari menyanjung, seperti yang ditunjukkan video berikutnya. Jackman menggunakan sumpah serapah untuk menggambarkan Reynolds sebelum menuangkan sebotol gin ke seluruh meja sembari mengatakan, "Gin itu cukup hebat, aku harus mencobanya suatu hari nanti."

Setelah pemutaran iklan kedua, layar kembali pada obrolan dua aktor tersebut. Tampak wajah Reynolds kaget dan kecewa. Jackman pun meminta maaf.

"Maaf, saya tidak berpikir gencatan senjata itu benar-benar nyata," sebelum logo kedua perusahaan mereka muncul di layar dan mengakhiri video gencatan senjata tersebut.

Kedua bintang memang diketahui sudah saling 'berselisih' selama bertahun-tahun. Pada 2017, ketika Jackman mengunggah foto dirinya dengan penggemar di Beijing dalam akun twitter miliknya yang dikomentari, Reynolds dengan nada sindiran.

"Cukup yakin itu sepertinya para pengunjuk rasa?" kata Reynolds November lalu.


'Serangan balik' dilakukan Jackman dengan memposting video kotoran anjingnya di foto aktor Deadpool setelah Reynolds membuat video gaya politik mempertanyakan nama dan kebangsaan Jackman.

Reynolds membeli saham di Aviation Gin pada Februari 2018 dan pada bulan September mengumumkan akan tersedia pada penerbangan Virgin Atlantic. Jackman meluncurkan Laughing Man pada 2011 setelah kunjungan 2009 ke Ethiopia di mana ia bertemu petani kopi. Perusahaannya menyediakan pasar bagi petani untuk menjual barang ke AS dan menyumbangkan semua keuntungan ke yayasan komunitas.

'Perang Dagang' Deadpool vs Wolverine
(dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed