Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 08:31 WIB

Jalan Damai Akhiri Ribut Tarif Kargo Naik

Trio Hamdani - detikFinance
1 Pengusaha Jasa Pengiriman dan Maskapai Duduk Bareng
Halaman 2 dari 4
Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memanggil maskapai penerbangan dan pengusaha di bidang logistik, kemarin (8/2). Pertemuan dilakukan untuk membahas kenaikan tarif kargo udara yang naik.

Berdasarkan surat undangan kepada pihak maskapai dan perusahaan logistik yang diterima detikFinance, rapat dipimpin oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub Dadun Kohar.

Agenda pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Sainath Tower, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan dilakukan secara tertutup.

Berdasarkan surat undangan tersebut, Kemenhub ingin menindaklanjuti surat yang dilayangkan oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Ekspedisi Ekspres Indonesia (Asperindo) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat yang disampaikan Asperindo ke Jokowi berisi penolakan terhadap kenaikan tarif surat muatan udara (SMU) atau kargo udara.

Dari surat undangan rapat, pihak yang diundang adalah maskapai Lion Air, Citilink Indonesia, Sriwijaya Air, Batik Air dan Wings Air. Sementara dari pengusaha logistik diwakili oleh Asperindo dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI). Turut diundang pengelola bandara dari Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II.

(/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com