Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 10 Feb 2019 20:27 WIB

Rahasia Kaesang Bikin Sang Pisang yang Kini Salip Pabrik Mebel Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bisnis pisang nugget Sang Pisang milik Kaesang Pangarep telah menyalip kesuksesan pabrik mebel miliknya. Jokowi dibuat heran dengan kesuksesan anak bungsunya itu.

Kaesang, dalam sebuah kesempatan wawancara dengan detikFinance membeberkan strategi agar mampu bertahan di saat banyak bisnis serupa. Kaesang pun tetap percaya diri dengan menjamurnya bisnis pisang nugget.

Dia justru merasa senang ketika banyak yang berjualan pisang nugget seperti dirinya

"Ya senang saya. Ternyata banyak, sudah mulai banyak brand-brand ngeluarin pisang nugget. Artinya, pisang nugget ini jadi sebuah tren," jelas dia Desember 2018 lalu.

Merebaknya bisnis pisang nugget dia siasati dengan terus berinovasi menciptakan variasi makanan baru. Itu dilakukan agar konsumen tidak jenuh dan kabur ke 'toko sebelah.'

"Saya pun menghadapi, saya harus inovasi produk. Saya kan dulu cuma pisang nugget sekarang kami punya banana roll, ada juga punya banana tortila ini kami kerjasama dengan Baba Rafi," papar dia.

Untuk menjaga konsumen, Kaesang menjelaskan akan mengeluarkan inovasi baru setiap tiga hingga enam bulan sekali.

"Ya kita usahakan setiap tiga, enam bulan sekali harus ada inovasi baru. Jadi pembeli kita bakal terus beli, beli, beli," tutup dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya