Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 11:53 WIB

Budi Karya Kumpulkan Pejabat Kemenhub Bahas Anggaran 2020

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini mengumpulkan pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pertemuan digelar untuk membahas Rencana Kerja Dan Anggaran (RKA) Tahun 2020.

RKA Kemenhub 2020 menyesuaikan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 yang sedang disusun oleh Bappenas, di mana di dalamnya meliputi penguatan konektivitas dan pemerataan.

"Hari ini kita rapat berkaitan dengan rencana kerja anggaran 2020 yang dihadiri Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas," kata Budi Karya disela-sela pembahasan RKA Kemenhub 2020 di kantornya, Jakarta, Rabu (13/2/2019).


Kata dia, beberapa program kerja di tahun-tahun sebelumnya sudah bisa dikerjakan dengan cukup baik. Ke depan diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih optimal.

"Kami ingin menjadikan pekerjaan pekerjaan pembangunan di Kemenhub memikirkan maksimalisasi pemanfaatan, benar benar dijalani kemanfaatannya dari tahun ke tahun," paparnya.

Seperti yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2045. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai hal tersebut.

Dari Kemenhub, upaya yang dilakukan adalah terus meningkatkan konektivitas. Hal itu dituangkan dalam

"Yang saya stretching di 2045 kita akan jadi negara ke 4 dunia. Artinya dari sekarang sampai tahun-tahun itu kita harus lakukan effort luar biasa ke semua lini kerja agar hasil pekerjaan itu maksimal," ujarnya.

Budi Karya mencontohkan beberapa capaian pemerintah dalam mengelola dan meningkatkan konektivitas sejauh ini.

"Keberhasilan (Bandara) Soekarno-Hatta, Ngurah Rai, (Pelabuhan) Tanjung Priok, MRT, ini menjadi satu langkah bukti bahwa kemampuan bangsa Indonesia bila mau bersinergi bisa sama baiknya dengan negara lain," paparnya.


Dia mengingatkan agar seluruh pegawai Kemenhub dapat bekerja dengan sebaik mungkin demi meningkatkan daya saing dengan negara lain. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed