Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 14:47 WIB

Harga Tiket Garuda Cs Turun, Asosiasi Travel: Belum Signifikan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Garuda Indonesia Group telah menurunkan harga tiket pesawat sebesar 20%. Menurut biro travel yang tergabung dalam Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) penurunan memang sudah dirasakan, namun belum signifikan.

Wakil Ketua Astindo, Rudiana mengatakan baru sebagian tiket Garuda Indonesia Group yang turun. Penurunannya juga dianggap masih mahal.

"Sebagian iya sudah ada emang penurunan itu ada. Tapi ini kan ini baru mulai belum signifikan banget. Harga juga tetap tinggi, dan penurunan baru sebagian, tidak totally harga turun semua," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (14/2/2019).


Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) juga menganggap harga tiket yang turun 20% masih tetap mahal.

Wakil Ketua Asita, Budijanto Ardiansyah menjelaskan, pihaknya masih akan melihat dampak nyata dari penurun tiket pesawat tersebut. Hanya saja dia merasa penurunan 20% belum seberapa.

"Kita lihat lah beberapa hari ini apakah penjualan teman teman (biro travel) ini meningkat atau tidak ya, karena masih terlalu dini kita menilai. Tapi kita melihat masih mahal," katanya dalam kesempatan terpisah.



Meski demikian pihaknya menyambut positif maskapai yang mau menurunkan harga tiket pesawat, walaupun menurutnya belum memenuhi keinginan publik.

"Pasti setiap niat baik ini pasti kita sambut positif, tapi kelihatannya belum memenuhi harapan masyarakat, masih tinggi. Tapi niat baiknya kita hargai," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com