Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 15:21 WIB

Prabowo Sebut Harga Beras dan Daging RI Tertinggi di Dunia

Arif Syaefudin - detikFinance
Foto: Arif Syaefudin/detikcom Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Blora - Saat berkunjung ke Kabupaten Blora, calon presiden Prabowo Subianto menyebut harga beras, daging dan daging ayam di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Ia pun berjanji untuk memperbaiki kondisi tersebut dengan segera.

"Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia, demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera," kata Prabowo, Kamis (14/2/19).

Prabowo menjelaskan, kondisi saat ini di Indonesia banyak terjadi kebocoran kekayaan negara. Sehingga kekayaan yang seharusnya dinikmati masyarakt, disebut Prabowo rakyat hanya menerima sisa yakni berupa upah minimum.

"Kalau tiap tahun kekayaannya mengalir keluar terus, ya ujungnya ambruk. Karena itu kita tidak ada uang di Indonesia. Gaji selalu kecil, pekerjaan selalu tidak ada. Lah uangnya dibawa keluar, yang ada sisa, sisa upah minimum," terang Prabowo.


Ia pun berjanji jika nantinya terpilih menjadi pemimpin di Indonesia, ia akan segera mengamankan kekayaan yang dimiliki bangsa. Ia meyakini, Indonesia kaya berkat amanat dan warisan para pendiri bangsa jaman terdahulu.

"Pertanyaannnya apa bisa? Saya katakan bisa. Kita punya kekayaan yang masih banyak, tapi harus segera kita amankan. Kita amankan dengan kita laksanakan amanat, warisan nenek moyang kita. Utamanya pendiri-pendiri bangsa kita. Mereka begitu arif, begitu cemerlang, begitu pengalaman. Bung Karno, bung Hatta, Bung Syahrir. Tokoh-tokoh seperti Wahid Hasyim, tokoh-tokoh bangsa kita semuanya," katanya.


Simak Juga 'Prabowo Singgung Impor Beras, Jokowi Santai':

[Gambas:Video 20detik]


(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed