Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 11:03 WIB

Genjot Ekspor, Mendag RI dan Korsel Kumpul Bareng Pengusaha

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Puluhan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia hari ini berkumpul bersama Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan Kim Hyun-Chong. Bahas apa?

Dipantau detikFinance, acara tersebut dalam Indonesia-Korea Business Forum 2019 dan dimulai pada pukul 10.05 WIB di ballroom, Shari-La Hotel, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Hadir pula dalam acara yang sama, Kepala Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong dan Ketua Kadin Rosan Roeslani.

Berdasarkan agenda Kementerian Perdagangan, Enggar dan Kim akan melakukan penandatanganan reaktivasi IK-CEPA atau perundingan kerjasama Indonesia-Korea.



Enggar menyebutkan nilai kerjasama Indonesia dan Korsel di tahun 2018 telah mencapai US$ 20 miliar. Maka dari itu ia berharap akan ada perundingan kerja sama dengan Korea di tahun 2019.

"Kerja sama Indonesia dengan Korea tahun 2018 itu mencapai US$ 20 miliar. Aspek yang diekspor Indonesia mulai dari karet, kelapa sawit, dan batu bara," kata dia dalam acara business forum.

Sedangkan, untuk ekspor Korea ke Indonesia meliputi perangkat elektronik. Selain itu, ia juga menyoroti investasi Korea di Indonesia yang juga membaik, meliputi bidang industri, elektronik, gas hingga air.

"Indonesia menjadi tujuan investasi yang besar nantinya," ungkap Enggar.




Saksikan juga video '2019, Mendag Optimistis Pertumbuhan Ekspor Nonmigas Capai 7,5%':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed