Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 17:55 WIB

Transmart Telah Hadir untuk Warga Malang

Muhammad Aminudin - detikFinance
Foto: Muhammad Aminudin Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Peritel nomor satu Indonesia, Transmart kini hadir di Kota Malang. Ini merupakan gerai ke-127 yang dibuka oleh PT Trans Retail Indonesia. Warga Malang Raya akan merasakan suasana belanja yang tak lagi berkonsep konvensional.

Transmart MX Mall Malang tetap membawa konsep 4 in 1, yakni belanja, bersantap, bermain, dan menonton dalam satu tempat.

Peresmian dihadiri langsung Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Komisaris Utama Bank Mega Syariah M Nuh, Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko serta undangan lain, Jumat (22/2/2019).

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, dengan adanya Transmart, mewujudkan kolaborasi antara pengusaha dengan pemerintah untuk memperdayakan ekonomi masyarakat, khususnya Kota Malang.

"Satu karyawannya, seribu karyawan diambil dari masyarakat sekitar. Yang kedua UKM, sudah dimasukkan disini (Transmart MX Mall Malang) akan ada pembimbingnya, yang ketiga tentunya dengan adanya Transmart ini, akan menjadi wahana baru bagi masyarakat Kota Malang. Giliran yang ketiga bisa terus, pajaknya kan ada dan nantinya bisa kembali ke pembangunan daerah," ungkap Sutiaji kepada wartawan usai peresmian.

Sebelum itu, dalam sambutannya Sutiaji menerangkan, tentang roadmap pembangunan Kota Malang ke depan, yang mengusung program The Future Of Malang. Dimana, salah satunya adalah Malang Services.


"Datangnya pengusaha, investor, perguruan tinggi, pemerintah, masyarakat, dan media. Ini menjadi lima komponen kami membangun dengan Malang Services," ucap Sutiaji.

Sementara Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid menyakini dan percaya akan pertumbuhan ekonomi di Malang. "Kami melihat Malang merupakan salah satu kota yang berkembang pesat, baik itu dari tingkat pertumbuhan ekonomi maupun tingkat penduduk usia produktif, sekaligus menjadi destinasi pilihan wisata terbaik di Indonesia," ungkap Satria.

Dengan kondisi tersebut, lanjut dia, maka hadirnya Transmart MX Mall Malang selain menjadi tempat tujuan berbelanja, juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Kota Malang itu sendiri.

Terlebih Transmart saat ini sudah menjadi perusahaan nasional yang selalu mendukung ekonomi kerakyatan, yaitu dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada UMKM unggulan di Kota Malang untuk bermitra dengan Transmart.

"Sudah ada sebanyak 1350 item produk UKM yang masuk disini (Transmart MX Mall Malang). Dan Transmart selama pendirian tetap membawa konsep 4 in 1, yakni belanja, bersantap (kuliner), bermain, menonton dalam satu tempat," ungkap Satria terpisah.

Bersama Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, CT sapaan Chairul Tanjung berkeliling melihat gerai yang baru diresmikan.

CT beserta Sutiaji sempat melihat langsung produk UMKM yakni Jagoan Indonesia yang telah dijual di lantai belanja. Keduanya terlihat berbincang dengan memegang produk tersebut.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed