Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 20:30 WIB

Besok, Jokowi Panen Jagung di Gorontalo

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden Foto: Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Gorontalo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini tiba di Gorontalo untuk dalam rangka kunjungan kerja. Pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Djalaluddin Gorontalo pada pukul 20.28 WITA.

Pantauan detikFinance, Kamis (28/2/2019), Jokowi mengenakan jaket bomber dengan dalam batik ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Turut mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Rombongan Kepala Negara ini pun disambut oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, para pimpinan Kepolisian, dan TNI setempat, serta pejabat lembaga pemerintahan lainnya.

Jokowi dan rombongan pun langsung masuk ruang tunggu VIP dan tidak lama atau tepat pukul 20.42 WITA langsung meninggalkan Bandara Djalaluddin dan menuju pusat kota menuju lokasi penginapan.

Berdasarkan agenda yang diterima, orang nomor satu di Indonesia akan melakukan beberapa agenda kerja selama di Gorontalo. Pertama, melakukan peninjauan ke Pasar Sentral. Di pasar ini, nantinya Jokowi akan meninjau program pembiayaan Ultra Mikro (UMi).


Dalam kunjungan kerja di Pasar Sentral Gorontalo, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Pasalnya, pembiayaan UMi ini dilaksanakan oleh Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang merupakan BLU di bawah Kementerian Keuangan.

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri acara Panen Raya Jagung serta pelepasan kontainer ekspor jagung di Desa Botuwombatu, Kabupaten Gorontalo Utara.

Presiden juga dijadwalkan memberikan kuliah umum dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat Provinsi Gorontalo.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan lepas landas menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Gorontalo adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com