Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 05 Mar 2019 16:30 WIB

BKPM Mau Bikin Sistem Lanjutan dari Izin Online Terpadu

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pejabat daerah.

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution siang hari ini.

Menurut Kepala BKPM Thomas Lembong dalam acara Rakornas nanti pihaknya akan meluncurkan fase lanjutan dari penerapan perizinan online terpadu atau online single submission (OSS). Tapi, ia belum mau merinci maksud dari tahap lanjutan OSS tersebut.

Thomas hanya mengatakan akan mengundang 560 BKPM daerah untuk membahas hal itu.


"Kamu lapor perkembangan sistem OSS sekaligus koordinasi rakornas BKPM tahunan dengan 560 BKPM daerah yang mana akan kita gelar minggu depan. Di mana kita jug akan meluncurkan fase berikutnya daripada OSS," terang dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rapat tersebut juga akan dihadiri oleh Jokowi untuk memberikan arahan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati mengenai implementasi perizinan sistem online terpadu.

"Rencananya, akan dihadiri Bapak Preside. Dan Bapak Presiden juga memberikan arahan untuk gubernur, walikota dan bupati mengenai implementasi OSS," tutup dia.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com