Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 12:40 WIB

BKPM Jadi 'Mak Comblang' 250 Startup dan Investor

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal mengumpulkan 250 perusahaan rintisan atau start-up untuk dipertemukan dengan investor dan pemerintah daerah (pemda). Itu dilakukan untuk memfasilitasi kegiatan bisnis pelaku start-up.

Direktur Fasilitas Promosi Daerah BKPM Indra Darmawan menyampaikan, para start-up tersebut akan dikumpulkan di acara Regional Investment Forum (RIF) yang diselenggarakan BKPM di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Kegiatan itu berlangsung pada 11 Maret 2019.

"Regional Investment Forum ada 250 start-up kita dorong gimana kegiatan investasi start-up di berbagai bidang, bagaimana fasilitasi yang diperlukan pemerintah, regulasi apa yang diperlukan untuk pengembangan kegiatan start-up dan ekosistem pengembangan start-up itu gimana," kata Indra dalam konferensi pers di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (6/3/2019).



Nantinya, para pelaku start-up diberi kesempatan untuk menyampaikan ide-ide mereka. Diharapkan bakal ada investor yang tertarik untuk bermitra dengan menanamkan modalnya. Setidaknya ada 87 investor dalam dan luar negeri yang akan hadir.

"Start-up memaparkan ide mereka. Diharapkan setelah itu mereka bisa dapat network lebih luas, siapa tahu ketemu investor, pemda yang bisa bantu mereka," sebutnya.

Kegiatan tersebut juga bakal dihadiri oleh 95 perwakilan pemda se-Indonesia. Kehadiran mereka untuk bisa ikut mendorong pertumbuhan start-up di daerah.

"Isu besarnya adalah membuka mata bagi pemda ada potensi besar di sekitar mereka yang bisa dikembangkan di sektor digital ekonomi. Kita pertemukan sehingga matanya terbuka sehingga yang membutuhkan akses, bantuan dan lain sebagainya bisa diberikan," tambahnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed